close

Jangan melakukan kesalahan ini saat Meminjam Online !!!

Posting Komentar

 


pinjaman online saat ini perkembangannya semakin pesat seiring berjalannya waktu. mudahnya meminjam di pinjaman online banyak diminati masyarakat sekarang. sebab meminjam uang di pinjaman online persyaratannya cukup mudah yaitu hanya memerlukan ktp dan foto selfie di aplikasi pinjaman online. akan tetapi mudahnya meminjam dipinjaman online tentunya memiliki resiko yang tinggi.

Resiko meminjam dipinjaman online

Bunga yang terlalu tinggi

Pinjaman online banyak memberi iming - iming limit pinjaman yang tinggi. sehingga membuat kita tergiur untuk meminjam. tetapi kita terkadang mengabaikan bunga yang akan kita terima dan juga kita akan mendapatkan pinjaman uang dengan jumlah yang tidak sesuai dengan yang kita ajukan. contoh kita mengajukan Rp.1.000.000,- . maka uang yang cair ke kita hanya sekitar 800 ribuan dan saat kita mengembalikan sejumlah Rp.1.200.000 an dengan tenor pembayaran singkat hanya beberapa hari saja. ada juga yang di beri waktu tenor lama. tetapi bunganya akan semakin besar. contoh kita pinjam 2 juta dengan tenor cicilan 3 bulan dan 1 bulannya kita mencicil sekitar 1,3 juta jadi total kita mengembalikan uang sekitar 3 juta an lebih. 

Baca Juga : Daftar Pinjol Legal 2022

 

Resiko Gagal Bayar

resiko selanjutnya adalah gagal bayar. gagal bayar bisanya disebabkan karena cicilan atau pengembalian dana yang cukup besar sehingga kita tidak mampu untuk membayarnya.

ketika kita gagal bayar maka pihak dari aplikasi pinjol akan melakukan penagihan. pinjol melakukan penagihan melalui telepon, sms, WhatsApp, dan lain lain. tak hanya kita yang akan di tagih perihal hutang kita. orang - orang yang ada dalam kontak darurat hingga diluar kontak darurat/seluruh kontak yang ada di handphone kita juga akan dihubungi oleh pihak deptcollector. penagihan bisa setiap waktu sehingga sangat mengganggu aktifitas. 
terkadang penagihan menggunakan kata-kata kasar hingga ancaman untuk menekan kita. dengan begitu kita akan di buat stress dan yang tidak kuat mental akan berbuat sesuatu yang tidak diinginkan. 
maka berhati hatilah dalam meminjam uang di pinjaman online

Related Posts

Posting Komentar

Advertisement