close

alternatif google adsense di 2021, kumpulan situs periklanan yang menguntungkan

1 komentar

 


Google AdSense saat ini menjadi prima dona untuk para blogger, tetapi untuk mengaitkan blogger ke adsense tidak semudah yang di pikirkan.  Harus memenuhi syarat - syarat yang di tentukan adsense agar blog kita dapat di monetize oleh google adsense. 

Selain itu, syarat untuk gabung jadi mitra di AdSense makin ketat. Beruntung lah kalau blog kita di approve setelah pengajuan, kalau permohonan kita tidak kunjung dapat jawaban atau di tolak seolah - olah perjuangan kita akan sia - sia.

Nah sebelum kita merasa perjuangan kita sia - sia, ada kabar menggembirakan tentang cara agar blog kita mendapatkan iklan. 

Ada beberapa Alternatif layanan periklanan selain Google AdSense Yang Terbukti Membayar Publisher. Jadi kita tak perlu khawatir blogger kita tidak mendapatkan iklan.  Kita bisa memilih alternatif periklanan sebagai berikut :

1. Mgid


 

  

Mgid adalah situs periklanan berbasis Native ads atau konten asli yang membayar publishernya dengan berbagai metode, sama seperti AdSense.

Mulai dari CPM, CTR, RPM dan PPC. Untuk bisa bergabung di Mgid, caranya cukup mudah. Peninjauannya pun tidak terlalu lama.

Minimum payout di MGID pun cukup tinggi. Dimana harus mencapai $100 untuk bisa payout lewat bank lokal, Paypal atau metode pembayaran lain yang didukung.

kunjungi situs : MGID 


2. AdNow



Berikutnya adalah AdNow, yang merupakan platform periklanan paling menghasilkan ditahun ini. proses registrasi dan peninjauan situsnya mudah dan tidak lama.

Sama seperti MGID, AdNow adalah platform beriklanan berbasis Native Ads yang membayar publishernya dengan berbagai cara seperti PPC dan RPM.

Baru-baru ini, situs periklanan yang satu ini meluncurkan jenis iklan push notification, yang memungkinkan publisher dapat bayaran dari pemberitahuan situs.

Minimum payout di AdNow cukup rendah. Dimana publisher bisa mencairkan pembayaran apabila saldo sudah mencapai $20 lewat Wire Bank, Paypal atau metode pembayaran lain yang didukung.

 Untuk Mendaftar ke Adnow : Daftar Sekarang 

 

3. AdSterra

adsterra penyedia layanan iklan yang tergolong sangat mudah untuk approve. tidak seperti google asdense atau MGID. adsterra sangat mudah persyaratannya yaitu cukup mempunyai website dan trafik tidak perlu banyak

Meskipun jenis iklan yang ditawarkan ada banyak mulai dari pop-under, tapi pengguna bisa memilih jenis iklan yang mau ditampilkan.

Sistem pembayaran AdStera adalah CPM dan CPC. Dengan kata lain, semakin banyak trafik yang dimiliki, semakin besar pula pendapatan yang diperoleh. 



4. AdsKeeper

alternatif adsense

AdsKeeper dan MGID dikelola oleh jaringan yang sama. Bedanya, MGID berbasis di USA sementara AdSkeeper di Inggris.

Tampilan dashboardnya pun mirip, begitu juga dengan unit iklan yang tampil yakni native ads. Dengan kata lain, keabsahannya tidak perlu dipertanyakan lagi.

Sudah banyak orang yang berhasil payout dari AdSkeeper, yang berarti situs periklanan yang satu ini terbukti membayar publishernya.

Minimum payout adskeeper sama seperti MGID yakni $100 yang bisa ditransfer langsung ke rekening Paypal milik anda.

 

5. VI

alternatif Google AdSense

Video inteligent [VI] adalah salah satu platofrm periklanan berbasis video, mirip AdSense Youtube.

Namun, situs ini lebih fokus untuk periklanan website atau blog. Jika anda menggunakan WordPress dan menginstal plugin Quick AdSense, dashboard vi dapat dilihat di plugin tersebut.

Salah satu yang menarik dari VI adalah periklanan video yang tampil dengan analisis cerdas. Selain itu, iklan ini bisa meningkatkan bouncing rate atau waktu tunggu audiens saat membuka situs.

Untuk bisa payout dari situs ini, saldo anda sudah harus $100. Ada beberapa metode pencairan yang didukung Vi, salah satunya PayPal.

 

6. Qadabra

alternatif Google AdSense

Platform periklanan satu ini lebih fokus pada iklan berbasis eCPM dengan tingkat konversi tertinggi saat ini.

Meski varian iklannya banyak, sebagian besar pengguna lebih memilih menggunakan Pop-Up karena CPMnya yang gede.

Untuk mendaftar di situs ini pun tidak susah, bahkan hanya dalam beberapa menit saja anda sudah bisa memasang iklan Qadabra di situs atau blog anda.

7. Chitika

alternatif Google AdSense

Chitika adalah salah satu alternatif periklanan paling disukai blogger dan webmaster untuk bisa dapat uang dari blog lewat iklan.

Menariknya, tampilan iklan Chitika cukup fleksibel namun tergantung bagaimana dan dimana Anda menempatkannya.

Selain itu proses pendaftaran dan penempatan iklannya cenderung mudah dan yang paling disukai adalah minimum payout yang rendah.

Dimana anda hanya perlu kumpulkan $10 saja untuk kemudian dicairkan ke Paypal atau metode pembayaran lainnya yang didukung.

8. Yahoo! Bing Network

alternatif Google AdSense

Yahoo dan Bing Network ini adalah platform sindikasi iklan dua mesin pencari populer di dunia yang diberi nama media.net

Sayangnya, untuk menjadi publisher di media.net trafik blog sudah harus tinggi dan kontennya wajib berbahasa Inggris.

Keuntungan dari jaringan periklanan yang satu ini adalah kesesuaian dengan konten serta iklan yang tampil tertarget.

Kalau dilihat sekilas, tampilan iklan Media.net mirip dengan AdSense, begitu juga dengan minimum payout yakni saldo sudah harus mencapai $100.

9. BuySellAds

alternatif Google AdSense

Salah satu alasan mengapa banyak publisher yang menggunakan jenis iklan ini adalah kebebasan memilih jenis iklan mana yang mau ditampilkan.

Anda juga bisa menentukan tarif iklan yang hendak tampil berdasarkan beberapa kriteria khusus, niche blog misalnya.

Disisi lain, BuySellAds dianggap sebagai salah satu situs periklanan dengan CPM yang lumayan tinggi dibanding jaringan lain.

Hanya saja, untuk bisa bergabung dengan situs ini agak sulit. Sebab ada kriteria-kriteria khusus yang harus dipenuhi agar permohonan di approve.

10. Kontera

alternatif Google AdSense

Selain dua jaringan iklan besar diatas, kontera juga menjadi salah satu alternatif adsense yang cukup menjanjikan.

Sebagian besar iklan kontera berbentuk teks, dimana pengguna harus menyisipkan iklan dalam bentuk hyperlink didalam konten blog.

Yang ketika di klik oleh pengguna akan diarahkan ke laman lain yang isinya iklan.

Alasan inilah yang membuat banyak publisher atau blogger lebih nyaman gabung sama kontera.

Beberapa situs web besar pun menggunakan jaringan iklan Kontera, karena audiens gak akan terganggu sama iklan.

Minimum payout di Kontera adalah €50 yang bisa dicarikan langsung ke rekening bank lokal atau ke PayPal.

11. Clicksor

alternatif Google AdSense

Pada dasarnya, Clicksor fokus pada iklan teks, mirip dengan kontera. Dengan kata lain, iklan-iklan di clicksor tidak mengganggu pengguna.

Selain iklan, anda juga bisa dapat uang dari Clicksor jika berhasil mengajak teman bergabung ke jaringan periklanan satu ini.

Komisi refferal clicksor cukup tinggi, dimana anda akan dapat 10% dari total penghasilan orang yang dirujuk.

Minimum payout di Clicksor adalah $50 yang bisa ditransfer ke Paypal atau ke metode pembayaran lain yang didukung.

12. Vibrant media

alternatif Google AdSense

Ada tiga jenis unit iklan yang ditawarkan vibrant media yakni iklan teks, native dan push notifications.

Untuk native iklan, tersedia iklan gambar dengan sistem pembayaran CPM. Untuk iklan native lain, sistem pembayarannya berbentuk CPC dan CPM.

Dengan demikian, jika ingin menghasilkan uang yang banyak dari jaringan periklanan yang satu ini, anda wajib memasang semua format iklan yang ada.

Minimum payout di Vibrant Media adalah $50 yang bisa ditransfer langsung ke rekening Paypal atau wire bank.

13. AdSide

alternatif Google AdSense

AdSite adalah salah satu platform periklanan yang lebih fokus pada format iklan spanduk tapi gak terlalu mencolok.

Karena iklan spanduk di AdSide hanya berbentuk thumbnail kecil disebelah kiri widget iklan yang mau ditampilkan.

Menariknya, AdSite menggunakan pendekatan periklanan non-intuitif sehingga iklan tidak tampil berdasarkan data-data audiens, umur dan lokasi misalnya.

Minimum payout di AdSide Media adalah $50 yang bisa dicairkan langsung ke rekening Paypal milik anda.

14. BidVertiseralternatif Google AdSense

Jaringan periklanan yang satu ini lebih fokus pada format iklan teks, gambar dan banner. Selain menawarkan sistem pembayaran PPC, juga ada bonus konversi alias CPM.

Anda juga bisa dapat penghasilan tambahan jika berhasil mengajak orang bergabung di platform periklanan satu ini.

Minimum pembayaran di situs ini adalah $10 yang bisa dicarikan langsung ke akun Paypal milik anda.

15. LinkWorth

alternatif Google AdSense

LinkWorth adalah platform periklanan integrasi yang memungkinkan publisher untuk memonetisasi situs mereka dengan format iklan langsung.

Mulai dari iklan teks, gambar, pos bersponsor hingga push notifications. Sistem pembayaran di Linkworth adalah CPC dan CPM.

Minimum payoutnya $25 yang bisa dicarikan ke wire bank atau rekening Paypal milik anda.

 

5. CoinZilla

alternatif AdSense

Platform periklanan alternatif AdSense yang satu ini bisa digunakan oleh blog-blog atau situs yang bahas niche Cryptocurrency.

Terlebih jika blog anda belum diterima AdSense, bisa daftar di platform periklanan satu ini.

Sebenarnya, Coinzilla merupakan bagian dari Sevio, salah satu situs periklanan native asli yang cukup populer di dunia.

Coinzilla sendiri didirikan pada tahun 2016 lalu. Selain fokus pada iklan crypto, juga menyediakan iklan keuangan dalam konteks yang lebih luas.

Coinzilla mendukung dua jenis payout. Yakni dengan mata uang crypto berupa Etherum dan Bitcoin serta bank transfer dengan minimum Withdraw 50.

 


17. Amazon Associates

alternatif Google AdSense

Kalau yang ini mah lebih fokus ke jaringan affiliasi dan bukan periklanan native sebagaimana yang saya bahas di poin-poin sebelumnya.

Sebagai toko online terbesar di dunia, Amazon memungkinkan siapapun bisa menghasilkan uang dari situs ini entah dengan menjadi reseller, dropship hingga affiliasi.

Yang lebih menarik dari Amazon asociates adalah jenis link affiliasi mereka yang tampil sama seperti iklan pada umumnya.

Dimana gambar ditempatkan di halaman web atau blog dan setiap orang yang mengklik gambar tersebut akan diarahkan ke produk Amazon.

Apabila pengguna yang mengklik tautan tersebut langsung melakukan transaksi pembelian, publisher akan dapat komisi.

Komisi ini tentu bergantung pada harga. Jadi, kalau link affiliasi yang dipromosikan itu harganya recehan, mungkin butuh waktu yang lama untuk bisa payout.

Oh iya, minimum pembayaran di situs ini adalah $100 yang bisa dicairkan langsung ke rekening Paypal atau ke metode pembayaran lainnya yang didukung.

18. Infolinks

alternatif Google AdSense

Salah satu alasan mengapa banyak orang menggunakan infolinks adalah kemudahan dalam memilih jenis iklan yang hendak tampil atau dimana akan ditampilkan.

Untuk jenis iklan, Infolink menyediakan beberapa format seperti spanduk, iklan gambar, native dan pop-under.

Minimum pencairan saldo di Infolinks adalah $50 yang bisa dicarikan langsung ke akun Paypal milik anda.

19. RevenueHits

revenuehits alternatif adsense

Jaringan periklanan satu ini sudah ada sejak 2008 dan terus eksis sampai hari ini.

Sistem pembayaran di RevenueHits adalah CPA atau Cost per actions dan satu-satunya format iklan yang didukung Revenue Hits adalah pop-up.

Dengan demikian, interaksi audiens sangat dibutuhkan agar anda dapat bayaran.

Interaksinya bisa berupa download aplikasi yang direkomendasikan atau mendaftar ke situs yang ada di iklan.

20. Propellerads

Propellerads alternatif adsense

PropellerAds adalah salah satu jaringan periklanan yang benar membayar para publishernya.

Ada dua sistem perhitungan pembayaran di jaringan periklanan yang satu ini yakni Cost per Click [CPC] dan Cost Per Miles atau impresi [tampilan per seribu kali tayangan iklan].

Minimun payout di Propellerads cukup rendah, dimana saat saldo anda mencapai $50 maka sudah bisa dicairkan ke akun Paypal, Wire Bank dan metode pembayaran lainnya.

21. PopCash

PopCash alternatif adsense

Popcash menawarkan berbagai format iklan seperti pop-under dan iklan gambar. Sistem pembayarannya berbasis CPM.

Minimum payout dari PopCash cukup rendah, dimana saat saldo mencapai $10 maka sudah bisa dicairkan ke PayPal atau ke metode pembayaran lain yang didukung.

22.  Revcontent

alternatif Google AdSense

Revcontent adalah jaringan periklanan berbasis eCPM dengan format iklan berupa spanduk dan gambar.

Sebagian besar iklan dari situs ini dirancang untuk bisa berbaur dengan postingan dan konten blog sehingga tidak mencolok dan mengganggu pengguna.

Untuk saat ini, nilai CPCnya berkisar 2-15 sen per klik atau senilai 0,01 – 0,015. Cukup tinggi dibanding jaringan periklanan native lain.

beberapa situs besar sudah pernah bekerja sama dengan Revcontent seperti PCWorld dan Forbes, jadi kredibilitasnya enggak perlu diragukan lagi.


Jadi mau pilih yang mana?. Intinya mau situs apa pun itu,  kita harus tetap berusaha dan terus berdoa untung hasil yang maximal. 


--- salam sukses ---

Related Posts

1 komentar

Posting Komentar

Advertisement