close

Mudah Langsung cair !!! Janji manis Pinjaman online

1 komentar

 Perkembangan Dunia Online

dunia online sekarang berkembang begitu pesat seiring dengan berkembangnya tekhnologi di zaman modern sekarang. yang mana tekhnologi sekarang serba digital. lama kelamaan teknologi zaman dahulu mulai berubah. sebagai contoh handhone sekarang beralih menjadi smartphone. popularitas smartphone sekarang banyak diminati mulai dari anak muda hingga orang tua.


dengan smartphone sekarang orang dapat melakukan apapun dan serba online. belanja, memesan makanan, transportasi, pinjaman dan lain lain dapat dengan mudah dilakukan dengan satu genggaman

dengan berkembangnya dunia online ada banyak sisi positif dan negatifnya. sisi positifnya kita bisa banyak belajar ilmu pengetahuan secara online dan gratis. sisi negatifnya kita bisa terjerat di dunia online jika kita tidak bisa menyikapi secara bijak.

kita akan bahas salah satu tekhnologi online yang saat ini sedang populer dan ramai di beritakan yaitu pinjaman online.

pinjaman online (Pinjol) 

 

 
pinjaman online ini adalah jasa peminjaman uang secara online yang dapat di temui di berbagai aplikasi pinjaman online. dengan syarat yang cukup mudah pinjaman online ini banyak di gemari masyarakat terutama dimasa pandemi ini dimana banyak masyarakat yang membutuhkan uang cepat.

syarat utama meminjam di pinjaman online adalah Ktp dan syarat pendukung lainnya. dengan mudah anda dapat mengajukan pinjaman. hanya beberapa menit setelah mendaftar, uang bisa langsung cair ke rekening anda. namun pengembalian pinjol cukup besar bunganya dan bunga keterlambatan yang bisa mencekik anda. 

menurut pengalaman dari teman saudara dan orang orang, meminjam di aplikasi pinjol membuat hidup tidak tenang. karena bahaya ancaman bunga yang besar ketika terlambat dan penagihan oleh kolektor yang biasanya tidak sopan dengan kesan mengancam. sehingga banyak orang yang stress tertekan dan ada juga yang sampai bunuh diri.

Cara kerja pinjol

setelah daftar kita akan mendapat pilihan nominal pengajuan pinjaman. setelah beberapa menit uang pinjaman anda akan cair kerekening anda. waktu pengembalian sesuai waktu yg telah dipilih. bunga pinjol bermacam macam dengan rata rata tinggi. karena mudah mendapat pinjaman

Cara pembayaran

Pembayaran pinjol bisa melalui transfer bank, alfamart atau e wallet. usahakan pembayaran jangan sampai telat. karena itu akan mempengaruhi skor kredit dan anda akan terkena bunga harian. jika anda lama tidak membayar juga, bunga pinjaman akan semakin tinggi dan menumpuk hingga ada merasa tidak akan sanggup bayar.

Cara pinjol menagih

pinjol akan menagih pembayaran melalui telepon pada saat waktu pembayaran akan jatuh tempo. setelah jatuh tempo anda tidak membayar, maka pihak pinjol akan terus menerus menelepon anda dan bunga pinjaman terus membengkak. jangan sekali - kali anda susah dihubungi oleh pihak pinjol karena itu adalah awal yang membuat anda tidak bisa hidup tenang. pihak pinjol akan melimpahkan penagihan ke pihak kolektor. banyak kolektor yang akan menagih dengan kata-kata kasar dan tidak pantas. bukan hanya anda teman, saudara dan orang-orang yang ada di kontak anda akan di teror oleh si kolektor hingga anda membayar tagihan.

Jadi dengan begitu anda akan malu hingga mengalami stress yang berat. banyak orang yang meninggal gara gara ini bahkan hingga bunuh diri.
saat ini ojk beserta kominfo sudah banyak mencabut izin dan memblokir pinjaman online yang tidak sesuai prosedur dan merugikan masyarakat. 
maka hati - hati dengan pinjaman online yang legal apalagi ilegal. semua memiliki resiko yang tinggi. alangkah lebih baik dihindari.
jangan mudah tergiur dengan iming iming pinjaman online. 
 

Related Posts

1 komentar

  1. Amit-amit, semoga keluargaku dihindarkan dari kondisi yang memaksa sampai harus pinjam online seperti itu. Kejam memang, seperti rentenir yang didukung teknologi

    BalasHapus

Posting Komentar

Advertisement