close

Investasi Menguntungkan untuk anak muda dan pemula

Posting Komentar

 


Investasi untuk pemula - di zaman sekarang ber investasi menjadi sangat populer di kalangan masyarakat. bahkan anak anak muda sangat antusias untuk memulai belajar investasi. salah satu investasi yang cocok dengan modal sesuai kantong anak muda adalah investasi saham. sekarang banyak aplikasi yang menawarkan modal awal yang tidak terlalu banyak misalnya Ipot, Stockbit, Mnc Sekuritas, MOST Mandiri, BIONS, RTI Bussiness, Mirae Host, Ajaib dan lain lain

 

1. Ajaib

Aplikasi saham yang satu ini cukup 'hits' Nah, Ajaib sendiri terbilang pemain baru dalam penyedia layanan trading saham. Aplikasi Ajaib dimiliki oleh Ajaib Group yang menaungi dua perusahaan, yakni Ajaib Reksadana dan Ajaib Sekuritas. Jadi Ajaib menghadirkan opsi investasi di reksadana atau saham sekaligus. 

 
Dengan fasilitas ini, maka seorang nasabah tidak perlu pusing menggunakan dua aplikasi yang berbeda untuk investasi reksadana dan saham. Kelebihan lainnya, Ajaib menghadirkan tampilan user interface yang cukup akrab dengan pemain saham pemula Untuk memulai Investasi di ajaib Daftar Disini

 2. IPOT 
Aplikasi IPOT (Indo Premier Online Technology) adalah salah satu aplikasi saham yang paling populer di Indonesia. Aplikasi IPOT merupakan ekosistem online trading dari PT Indo Premier Sekuritas untuk berinvestasi saham, reksadana, dan ETF dengan fitur yang cukup lengkap. Salah satu unggulan yang ditawarkan IPOT adalah adanya mekanisme Robo Trading dan Fund Evaluator yang secara otomatis bisa menjalankan seluruh instruksi order jual dan beli pada saham dan harga yang telah Anda tentukan. Dengan fasilitas ini, Anda tidak akan kehilangan momen untuk melakukan perdagangan saham pada harga yang Anda harapkan. 


Investor juga bisa menentukan pilihan investasi pertamamu di reksadana dengan bantuan Fund Evaluator. 

Beberapa kelebihan IPOT yakni pendaftaran akun bisa dilakukan secara online, tanpa tatap muka, tidak ada minimum deposit saat membuka akun saham, integrasi investasi saham dan reksadana dalam satu aplikasi, ada berbagai fitur yang memudahkan investor melakukan transaksi saham, dan fee jual saham disebutkan 0,29 persen per transaksi, sementara fee beli saham 01,9 persen per transaksi. 

3. Stockbit
Aplikasi Stockbit awalnya hadir sebagai komunitas forum trading saham alias social trading. Forum ini menawarkan banyak manfaat karena para investor bisa saling bertukar informasi mengenai emiten ataupun rekomendasi saham. 

Stockbit semakin dikenal karena saham sendiri merupakan instrumen investasi yang pergerakan harganya cukup dipengaruhi oleh sentimen pasar, termasuk oleh pemberitaan atau rumor. Dengan adanya forum di Stockbit, para investor saham senior bisa memberikan analisisnya terkait sentimen pasar yang ada dan bagaimana dampaknya ke emiten tertentu. 

Bagi investor saham pemula, tentu saja informasi seperti ini sangat berharga. Meski tidak akurat 100 persen, namun informasi dan analisis ini cukup berguna sebagai bahan pertimbangan sebelum melakukan transaksi. 

Namun seiring berjalannya waktu, Stockbit pun menyediakan fasilitas jual beli saham dengan bekerja sama dengan Sinarmas Sekuritas. Tapi ingat, Stockbit ini bukan broker saham ya.

Dikutip dari penjelasan di aplikasi Stockbit, disebutkan bahwa Stockbit adalah aplikasi invstasi saham di mana Anda dapat berdiskusi, menganalisis, dan trading saham dalam satu aplikasi mobile. 

Beberapa kelebihan Stockbit yakni bisa online trading saham, ada fitur belajar saham, belajar saham dengan virtual trading atau simulasi jual-beli saham scara online yang memudahkan Anda belajar investasi saham, dan lainnya.

4. MNC Sekuritas
Sesuai namanya, MNC Sekuritas adalah anak usaha MNC Group di bawah PT MNC Kapital Indonesia Tbk. Ketentuan transaksi melalui MNC Sekuritas, antara lain, fee beli 0,18 persen dan fee jual 0,28 persen. Setoran awal untuk membuka akun cukup Rp 100.000 saja. 

Proses pembukaan rekening di MNC pun cukup mudah bisa dengan online tanpa tatap muka. Namun Anda perlu punya rekening di BCA untuk bisa membuka akun saham di MNC Sekuritas.

5. BIONS - BNI Sekuritas Innovative Trading System
Sama seperti MOST, BIONS dihadirkan oleh PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI), salah satu BUMN perbankan terbesar di Indonesia. BIONS juga menampilkan tampilan tatap muka yang menarik dan ramah terhadap investor pemula. Bila Anda berminat berinvestasi saham dengan BIONS, maka perlu sediakan setoran awal minimal Rp 1 juta. 

Beberapa kelebihan BIONS antara lain tampilan yang ramah terhadap investor pemula. Terdapat akun trial, untuk calon investor yang masih mencoba tanpa menggunakan uang. Dengan fasilitas ini, calon investor bisa membiasakan diri dengan aktivitas perdagangan saham secara online

Fitur yang disediakan BIONS cukup lengkap, mulai dari automatic order list, watchlist, sector trade, research, fundamental, hingga corporate action. BIONS juga menghadirkan berita dan informasi terkii serta hasil riset dari BNI Sekuritas.

6. RTI Bussiness 

Aplikasi ini bisa dibilang sangat membantu para investor saham dalam merancang strategi jual-beli saham. RTI Bussiness menyajikan berbagai informasi mengenai IHSG, charts, data keuangan, berita masing-masing emiten, sampai kurs. Anda juga bisa melihat informasi mengenai kinerja perusahaan dalam kurun waktu lima tahun melalui income statement, cash flow, profitability, balance sheet, growth hingga earnings. 

Menariknya, RTI Bussiness juga menyajikan fitur IDX virtual online trading atau simulasi trading saham. Fitur ini cocok buat Anda yang masih pemula dalam investasi saham dan ingin tahu lebih dulu seluk beluk trading saham. 

7. Mirae HOST

Aplikasi yang satu ini juga cukup populer di kalangan investor saham. Aplikasi yang dihadirkan oleh Mirae Asset Sekuritas Indonesia bagi investor saham adalah HOST untuk pengguna PC atau laptop dan NEO HOST untuk pengguna ponsel.

Meski minimum depositnya cukup besar, yakni Rp 10 juta, namun nasabah memiliki opsi untuk membuka rekening dana nasabah (RDN) di empat bank. Sehingga investor pun punya banyak pilihan untuk mentransfer uangnya. Fee jual beli saham di Mirae pun cukup rendah, yakni 0,25 persen untuk jual dan 0,15 persen untuk beli saham. 

8. MOST Mandiri
MOST adalah aplikasi trading saham yang disediakan oleh Mandiri Sekuritas, salah satu broker saham terbesar di Indonesia. Mandiri Sekuritas sekaligus merupakan anak usaha PT Bank Mandiri Tbk. MOST hadir dengan user interface atau tampilan antarmuka yang ramah terhadap pengguna baru atau investor saham pemula. 

Di MOST, fee jual saham 0,28 persen per transaksi dan fee beli saham 0,18 persen per transaksi. Sejumlah kelebihan dari MOST yakni pendaftaran akun bisa dilakukan full online, Mandiri Sekuritas menghadirkan dukungan pelatihan secara tatap muka atau online bagi investor saham, dan akses penuh ke riset harian dari para analisis andal Mandiri Sekuritas

 


Related Posts

Posting Komentar

Advertisement